Peta Banten Lengkap Beserta Keterangan dan Gambarnya

Peta Provinsi Banten – Banten merupakan salah satu Provinsi di Indonesia , letaknya berada di Pulau Jawa Bagian Barat. Memiliki total luas wilayah sekitar 9.160 km2 , sementara jumlah penduduknya  mencapai lebih dari 10 juta jiwa. Lokasinya berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Provinsi Jawa Barat di sebelah timur , Laut Jawa di utara , dan Selat Sunda di sebelah barat. Provinsi Banten terdiri dari 4 Kabupaten dan 4 Kotamadya. Dengan melihat Peta Banten secara lengkap pada artikel kali ini , diharapkan kalian dapat mengetahui lokasi daerah-daerah secara detail.
Peta Banten yang akan kami sajikan meliputi peta buta , peta jalan , peta dari google map dan peta secara langsung melalui satelit serta peta kabupaten kota dan batas-batasnya. Sebelum berdiri sendiri menjadi sebuah Provinsi , Banten dulunya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat , namun melalui keputusan UU No. 23 tahun 2000 , Banten kemudian memisahkan diri menjadi sebuah provinsi. Langsung saja berikut ini Peta Banten dan keterangannya :
Peta Provinsi Banten
Gambar diatas merupakan peta Banten beserta keterangannya di pojok kanan bawah. Pada peta dapat kita ketahui batas-batas Provinsi Banten , dan lokasinya yang berada di Pulau Jawa paling barat. Ibukota Provinsi Banten berada di kota Serang. Garis merah tebal merupakan jalan tol , garis kuning tebal jalan nasional , garis merah muda jalan provinsi , dan kuning jalan kabupaten. 

Peta Provinsi Banten

Berikut ini gambar peta kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten beserta batas-batas wilayahnya , meliputi :
Peta Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten
Gambar Peta Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten
Dari gambar peta kabupaten dan kota di Provinsi Banten diatas , dapat kita ketahui bahwa terdapat 4 kabupaten dan 4 kota , meliput :
Kabupaten di Provinsi Banten :
  • Kabupaten Lebak , luas wilayah : 3.426 ,56 km2 , pusat pemerintahan : Rangkasbitung.
  • Kabupaten Pandeglang , luas wilayah : 2.746 ,89 km2 , pusat pemerintahan : Pandeglang.
  • Kabupaten Serang , luas wilayah : 1.734 km2 , pusat pemerintahan : Ciruas. 
  • Kabupaten Tangerang : luas wilayah : 1.011 ,86 km2 , pusat pemerintahan : Tigaraksa.
Kota di Provinsi Banten : 
  • Kota Cilegon , luas wilayah : 175 ,50 km2 , jumlah penduduk 404.426 jiwa.
  • Kota Serang , luas wilayah : 2 ,66 ,71 km2 , jumlah penduduk 630.320 jiwa.
  • Kota Tangerang , luas wilayah : 153 ,93 km2 , jumlah penduduk 1.651.428 jiwa.
  • Kota Tangerang Selatan , luas wilayah 147 ,19 km2 , jumlah penduduk : 1.244.204 jiwa.
Selanjutnya , berikut ini peta Banten secara langsung melalui satelit. Anda bisa memanfaatkan peta dibawah ini untuk mencari lokasi , sekaligus mengetahui petunjuk jalan yang akan dilalui. Anda tinggal klik , lalu cari lokasi yang akan dituju :

Itulah peta Banten via satelit , dengan modal internet , Anda bisa mencari lokasi dimana pun di Kota Banten.