4 Contoh Iklan Niaga dan Non Niaga Beserta Gambarnya

Contoh Iklan Niaga dan Non Niaga – Secara umum , pengertian iklan adalah informasi yang isinya membujuk pembaca (seluruh kalangan masyarakat) , sehingga tertarik dengan barang atau jasa yang ditawarkan dalam iklan yang ditampilkan. Iklan dikelompokkan dalam beberapa jenis , salah satunya berdasarkan sifatnya. Jenis iklan berdasarkan sifatnya terdiri dari iklan niaga dan iklan non niaga.
Iklan niaga sering disebut iklan produk atau iklan komersial , karena tujuannya agar si pembaca terpengaruh untuk membeli , atau menggunakan barang dan jasa yang ditawarkan. Berbeda dengan iklan niaga , iklan non niaga bukanlah iklan yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan. Iklan non niaga disebut juga dengan iklan layanan masyarakat , isinya mengenai masalah-masalah sosial yang sering dijumpai di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :
1. Ciri-Ciri Bahasa Iklan dan Contohnya
2. Unsur-Unsur Iklan dan Penjelasannya

Contoh iklan niaga atau iklan produk tentu sangat banyak , baik berupa iklan barang-barang produk baru yang perlu dipromosikan dan layanan-layanan jasa yang belum dikenal oleh masyarakat. Kemudian contoh iklan non niaga atau iklan layanan masyarakat juga sering kita jumpai di beberapa media , baik cetak maupun elektronik. Informasi lebih lanjut , berikut ini beberapa contoh dari kedua iklan tersebut.

Contoh Iklan Niaga

Iklan niaga atau iklan produk bisanya lebih menarik apabila disertai dengan gambar dan promo-promo murah yang ditawarkan sehingga dapat menarik perhatian pembaca. Dibawah ini 2 contoh iklan niaga , :

Contoh Iklan Niaga Barang :


Contoh Iklan Niaga dan Non Niaga
https://alamatjualhpmurahdibatam.wordpress.com
Contoh iklan produk diatas adalah iklan hp Samsung Galaxy S8+ , dibuat oleh Toko Raja Murah. Iklan tersebut memuat gambar dan informasi nomer hp yang bisa dihubungi. Terdapat juga keterangan “Pusat HP Murah Seken & Baru” , artinya ada banyak pilihan HP selain yang ditawarkan pada gambar , baik yang masih baru maupun bekas.

Contoh Iklan Niaga Jasa :


Contoh Iklan Niaga
http://rumahpintar-kembar.com
Contoh iklan niaga jasa diatas adalah penawaran jasa servis komputer dan laptop. Beberapa merek yang bisa dilayani yakni dari produk acer , asus , dell , lenovo , samsung , toshiba , compaq , hp , axioo dan zyrex. Tertera informasi alamat dan nomer hp yang bisa dihubungi. Selain menawarkan servis komputer dan laptop , pada iklan tersebut tertera bahwa membuka jasa training teknisi komputer dan jaringan.