Contoh Iklan Bahasa Jawa Bergambar Terbaru

Contoh Iklan Bahasa Jawa Bergambar Terbaru – Iklan merupakan sarana promosi yang ditujukan kepada pembaca (lapisan masyarakat). Ciri-ciri utama iklan sifatnya mengajak atau membujuk seseorang untuk membeli atau melakukan sesuatu yang disampaikan melalui teks atau gambar ilustrasi yang ada didalamnya. Jenis-jenis iklan juga sangat beragam , ada iklan baris , kolom dan layanan masyarakat. Ketiga jenis iklan tersebut cukup sering kita jumpai di lingkungan sekitar kita.
Setiap daerah tentu memiliki bahasa yang menjadi ciri kas sekaligus alat komunikasi dalam kehidupan masyarakatnya sehari-hari. Bahasa jawa populer di Provinsi Jawa Tengah , yang mencakup 29 kabupaten dan 9 kota. Ada bahasa jawa ngoko , ngapak , dan kromo. Semuanya memiliki ciri-ciri dan kekhasan tersendiri.

Baca Juga  :
1. Ciri-Ciri Bahasa Iklan dan Penjelasannya
2. Unsur-Unsur Iklan dan Penjelasannya

Di bidang promosi iklan , para pengiklan sering mengunakan bahasa Jawa sebagai bahasa yang digunakan dalam iklan. Jenis iklan ini biasanya berisifat iklan layanan masyarakat untuk mengajak masyarakat mengatasi masalah-masalah sosial di lingkungannya. Baik itu dalam bidang pendidikan , kesehatan , kebersihan , makanan , dan minuman yang sehat.

Contoh Iklan Bahasa Jawa Terbaru

Dibawah ini beberapa contoh iklan dalam bahasa Jawa bergambar terbaru beserta penjelasannya. Tema-tema iklan bahasa jawa sebenarnya sangat banyak , contohnya tema pendidikan , kesehatan , tema keresikan (menjaga kebersihan) , dan tentang makanan minuman yang menyehatkan. Namun dibawah ini hanya beberapa contoh iklan bahasa jawa saja yang bisa kami tampilkan , antara lain :


Contoh Iklan Bahasa Jawa Tema Pendidikan :

Contoh Iklan Bahasa Jawa Tema Pendidikan
Iklan diatas berbunyi “Buku Iku Jendela Dunia” dalam bahasa Indonesia berarti buku adalah jendela dunia. Buku merupakan sumber dari ilmu yang sangat penting bagi kelangsungan dunia pendidikan. Anak-anak harus dibiasakan membaca buku dari kecil , sehingga kebiasaan ini akan terus dilakukan sampai tumbuh dewasa.