Asal Usul dan Sejarah Nasi Goreng di Indonesia Secara Singkat

Nasi goreng merupakan makanan yang terbuat dari nasi dan tentunya nasi tersebut di goreng. Makanan yang satu ini sangat terkenal di Indonesia, bahkan nasi goreng juga tidak hanya di Indonesia , tetapi juga terdapat beberapa negara di dunia , tentu dengan nama dan rasa yang bervariasi dan berbeda.

Lantas bagaimana sejarah Nasi Goreng? apakah nasi Nasi Goreng merupakan makanan asli Indonesia? atau makanan ini merupakan hasil percampuran kebudayaan pada jaman dahulu?

Pada kesempatan kali ini penulis akan mengulas asal usul Nasi Goreng yang ada di Indonesia. Makanan yang satu ini sering kita makan setiap hari , baik untuk sarapan , makan siang atau pun makan malam.

Tetapi penulis lebih sering makan masakan yang satu ini pada malam hari. Untuk dapat makan masakan yang satu ini , kita dapat memasak sendiri maupun membelinya di sekitar tempat rumah kita berada. Tentu dengan cita rasa berbeda antara masakan sendiri dan beli dari pedagang. Baik langsung saja kita bahas mengenai Sejarah Nasi Goreng di Indonesia.

Sejarah Nasi Goreng di Indonesia

Berdasarkan beberapa sumber yang diperoleh penulis , Nasi Goreng sudah ada dari tahun 4000 sebelum masehi. Masakan ini merupakan sebuah masakan yang sering dimakan oleh orang-orang Tionghoa dan merupakan masakan tradisionalnya.