Keunikan Tari Merak Asal Jawa Barat Dan Penjelasannya

Keunikan Tari Merak

Tari Merak adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari Jawa Barat. Salah satu keunikan tari merak ini terletak pada busana atau kostumnya yang mempunyai bentuk seperti halnya merak, mulai itu dari sigernya yang berbentuk seperti burung merak, sayap, dan juga baju yang bermotifkan bulu merak.

Selain itu juga terdapat beberapa keunikan lainnya yang tentunya membuat tarian ini sangat khas dan juga menawan. Nah, sebelum kita mengetahui apa saja keunikan pada Tari Merak, mari kita mengenal secara sekilas tentang Tari Merak dari Provinsi Jawa Barat ini.

 

Apa itu Tari Merak?

Tari Merak merupakan tarian tradisional yang berasal dari Provinsi Jawa Barat. Tarian ini sangat terkenal dengan cerita kehidupan dari seekor merak yang sangat menarik. Tari merak merupakan tarian tradisional kelompok yang menampilkan berbagai macam gerakan kreasi baru yang mengekspresikan dari kehidupan seekor burung merak. Kreasi gerakan yang membentuk pada tarian ini sendiri diambil dari tingkah laku dari burung merak itu sendiri.