Pengertian Zaman Neozoikum dan Ciri-Cirinya [Lengkap]

Apa yang dimaksud dengan zaman neozoikum? sebutkan ciri-cirinya? Kedua pertanyaan tersebut merupakan rumusan masalah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini beserta beberapa materi tambahan seperti pembagian zaman neozoikum. Dengan membaca dan memahami ulasan ini diharapkan kalian dapat menjelaskan pengertian zaman neozoikum dan menyebutkan ciri-ciri zaman neozoikum secara lengkap.
Dalam ilmu geologi , periode kehidupan di bumi dibagi beberapa masa , meliputi masa proterozoikum (kehidupan awal) , paleozoikum (perubahan geologi , iklim dan evolusi) , mesozoikum (zaman reptil) dan yang terakhir adalah zaman neozoikum , atau sekarang lebih sering disebut oleh ilmuwan sebagai periode kenozoikum (cenozoic dalam bahasa Inggris).
Dari penjelasan tersebut dapat kita analisis bahwasanya zaman neozoikum merupakan masa keempat , berlangsung setelah masa mesozoikum atau lazim disebut sebagai zaman reptil besar seperti dinosaurus. Langsung saja mari kita sama-sama mempelajari tentang pengertian zaman neozoikum dan ciri-cirinya dibawah ini. Simak selengkapnya.