Peta Brunei Darussalam Lengkap dan Keterangannya (Gambar)

Pada artikel kali ini kami akan menyajikan dan menjelaskan mengenai Peta Brunei Darussalam secara lengkap beserta keterangannya. Peta negara Brunei Darussalam yang dimaksud meliputi peta dari satelit , peta jalan , dan peta distrik. Dengan melihat dan membaca informasi dibawah ini , diharapkan kalian dapat mengetahui lokasi daerah-daerah , akses jalan , letak kota dan distrik-distrik di Brunei Darussalam.
Dalam peta , Brunei Darussalam masuk ke dalam wilayah Asia , lingkup lebih kecilnya termasuk salah satu negara di kawasan Asia Tenggara. Negara terkecil kedua di Asean ini memiliki ibukota bernama Bandar Seri Begawan. Memiliki luas 5.765 km2 , terdiri dari daratan seluas 5.265 km2 dan perairan 500 km2.  Iklim di Brunei Darussalam terbagi menjadi dua yakni iklim tropis katulistiwa dan subtropis basah dengan dua musim yaitu kemarau dan hujan.

Peta Brunei Darussalam

Berikut ini peta negara Brunei Darussalam yang diambil melalui Google Map , anda bisa mencari informasi lokasi secara langsung melalui peta berikut ini. Anda bisa mencari lokasi dari yang terpencil sampai ke kota-kota di negara tersebut.

Peta Brunei Darussalam dari satelit melalui Google Map :

DISINI

Peta Brunei Darussalam dan Keterangannya

Berikut ini peta Brunei Darussalam lengkap beserta keterangannya :
Peta Brunei Darussalam
Dari gambar peta diatas , kita dapat mengetahui perbatasan Brunei Darussalam. Sebelah utara berbatasan dengan Laut China Selatan , kemudian disebelah selatan berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Perbatasan Brunei-Malaysia ditandai dengan garis hitam tebal dengan titik-titik.

Baca Juga :
1. Sumber Daya Alam Brunei Darussalam
2. Kepala Negara dan Pemerintahan Brunei Darussalam

Dari peta Brunei Darussalam diatas , kita juga mengetahui Ibu Kota negaranya adalah Bandar Sri Begawan , terletak di ujung pulau kalimantan , dekat dengan bandara , lokasinya tidak jauh dari pantai. Sementara itu , apabila kita analisis dengan jeli , maka dapat diketahui bahwa Brunei Darussalam dibagi menjadi dua wilayah , bagian barat dan Timur.
Bagian barat terdapat 3 distrik utama , dan timur hanya satu. 97% penduduk (masyarakat) Brunei Darussalam tinggal di bagian barat , sementara sisanya 3% atau sekitar 10.000 tinggal di bagian timur.

Baca : Jumlah Penduduk Brunei Darussalam

Peta Jalan Brunei Darussalam melalui satelit :