Wajah Baru Wisata Alam Gunung Telomoyo

  • Whatsapp

Gunung Telomoyo yang terletak diantara kabupaten Magelang serta Kabupaten Semarang kini punya wajah baru baru. Dari arah masuk terlihat titik parkiran kendaraan roda dua dan roda empat yang sangat luas, serta bersih dan menarik, serta para pengunjung disambut beberapa gazebo dan beberapa spot untuk berfoto dengan background Gunung Telomoyo.

Gunung telomoyo merupakan salah satu dari banyaknya pegunungan di area kaki Gunung Merbabu. Dimana Telomoyo memiliki khas sendiri karena kendaraan bermotor bisa dibawa untuk sampai atas gunung, yang awal mula hanya untuk cek keadaan tower salah satu operator seluler nasional yang di tanam di gunung telomoyo.

Baca Juga

Tapi berkat usaha masyarakat desa khususnya Ndalangan Magelang, area Gunung Telomoyo mampu di jadikan objek wisata yang di antaranya:

1. Camping Ground

Saat ini gunung Telomoyo memiliki area Camping Ground dengan pemandangan yang tak kalah cantik dengan gunung yang lain, melihat pada beberapa waktu yang lalu Telomoyo hanya menyediakan Jalur motor tanpa adanya tempat untuk berkemah yang memadai. Tapi saat ini sudah tersedia jalur pendakian serta camping ground yang nyaman.

Baca: 3 Kebudayaan Pulau Jawa Yang Mengagumkan

2. Sunrise dan Sunset

Dengan ketinggian 1894mpdl Telomoyo mampu menyuguhkan Sunrise yang menjadi incaran para pecinta langit serta senja, yang tak kalah memanjakan mata dengan sunrise digunung lain. Bahkan menurut paparan para pendaki sunrise di gunung Telomoyo lebih indah dengan yang lain.

3. Hiking On The Road

jalur motor menjadi ciri khas Gunung Telomoyo, Untuk yang lebih suka motocross atau yang ingin menikmati keindahan gunung tanpa pendakian, telomoyo menjadi Rujukan yang pas. karena kita bisa membawa kendaraan kita sampai puncak.

4. Parking Area
Parkir area gunung telomoyo

Area basecamp yang luas serta di sediakannya tempat parkir yang cukup untuk mengadakan event menjadi salah satu pilihan beberapa acara yang telah di selenggarakannya di Kawasan Telomoyo ini.

Tiket masuk gunung terpantau sangat murah karena cukup merogoh kocek Rp10.000 rupiah sudah meliputi segala hal, selain itu keamanan bagi para pendaki atau pengunjung jalur motor siap untuk di pantau selama 24 jam. Tidak hanya itu, mck/toilet bersih juga menjadi nilai plus tersendiri yang tersedia di area basecamp via ardat.

Ketua Pengelola via Ardat Ndalangan , mengatakan, pembangunan di Gunung Telomoyo ini belum sepenuhnya rampung. Namun antusias pengunjung seakan tak terbendung untuk dapat segera menikmati keindahan Pemandangan Telomoyo. serta memiliki rencana kedepan untuk mampu menyediakan Armada jeep serta ojek motor yang terorganisasi.

Serta tersedianya warung di puncak gunung tanpa merusak keadaan hutan dan mampu menjaga keadaan lingkungan. ketua pengelola mentandasi bahwasanya peningkatan obyek wisata Gunung Telomoyo ini tidak ingin dan tidak akan menggunakan investor dari luar demi meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Artikel Tekait