3 Dasar Kesenian Yang Harus Di Pahami

Sebelum kita melangkah dalam inti sebuah kesenian yang eksotic yang berasal dari indonesia, alangkah baiknya kita memahami apa arti dari dasar kesenian yang harus di pahami itu sendiri.

Sudahkah anda mengerti apa sebenarnya sebuah kesenian itu ?? Dasar kesenian yang harus di pahami adalah satu bagian dari jiwa seseorang yang sudah melekat pada dirinya semenjak lahir. Setiap manuasia pasti dibekali sebuah seni dengan kadar masing-masing di setiap manusianya. Sebuah seni yang sudah tertanam pada diri manusia akan dapat berkembang dan menjadi sebuah karya jika setiap waktu manusia itu sendiri selalu mengasahnya.

Secara garis besar nya kesenian bisa di katakan dan di artikan suatu perasaan dan pandangan dari dalam diri setiap manusia yang dapat dituangkan dan di eksplore menggunakan sebuah wadah ataupun sebuah media. Yang dimana media ataupun wadahnya pun pasti tidak akan sama disetiap prosesnya. Sebagai contoh yang ada kita mengetahui seperti kesenian tari, kesenian lukis, kesenian suara. Dalam 3 contoh kecil kesenian tersebut pun sudah akan berbeda secara eksplore nya dan secara media nya pun akan perbeda.

Kesenian tari

Yaitu sebuah ekspresi yang lebih konkrit yang tersembunyi yang ada di dalam diri manusia. Seni tersebut diasah oleh setiap individu yang berbeda pula. Dalam hal ini setiap individu manusia akan mengasah seni ini dengan cara bergerak. Bergerak sesuai naluri dan rasa yang ada dalam diri setiap individu tersebut.

Gerakan ini akan dapat tercipta dengan indah jika, setiap rasa dan emosi yang dapat dirasakan individu tersebut di ekplore dengan benar. Dengan bantuan teknik, irama, dan emosi yang terkontrol maka sebuah seni tari pun akan tercipta. Dalam seni tari semua orang bisa menciptakannya.