Mengenal Ajian Pancasona (Rawa Rontek) Si Ilmu Kebal

ajian rawarontek

Ajian pancasona adalah ajian yang sering digunakan oleh orang zaman dahulu untuk memperkuat diri dan pertahanannya ketika berperang. Dengan ajian pancasona, seseorang akan bisa hidup kekal abadi hingga hari kiamat tiba. Seorang dengan ajian ini hanya akan mati jika tubuhnya dipisah menyebrang sungai dan digantung agar tidak menyentuh tanah.

Jika jasadnya menyentuh tanah, bagian-bagian tubuh tersebut dapat kembali bersatu, dan orang yang memiliki ajian ini bisa hidup lagi. Penasaran seperti apa uniknya ajian pancasona ini? Simak uraiannya berikut ini!

Ajian Pancasona

Ajian pancasona adalah ajian ilmu hitam yang sering dimiliki jawara-jawara tanah jawa di masa silam. Mereka menggunakan ajian ini untuk memperoleh hidup kekal. Mereka tak akan bisa dikalahkan ketika berperang tanding. Tubuhnya yang terluka saat duel bisa dengan sekejap kembali pulih, tubuhnya yang terputus bisa kembali menyatu, bahkan saat ia mati, ia bisa hidup kembali.

Ajian pancasona banyak digunakan oleh pejuang-pejuang masa silam untuk melawan penjajah. Beberapa arsip Belanda kuno bahkan sempat menuliskan keampuhan ajian pancasona ini. Tentara-tentara Belanda sering kewalahan jika berperang secara fisik dengan jawara-jawara tanah air. Bukan hanya kulit mereka yang tak tembus peluru, tulang mereka juga sekeras baja. Sangat tak mungkin untuk dikalahkan kecuali dengan bantuan politik pecah belah (devide et impera).

Baca: Demang Lehman, Pahlawan Tanpa Kepala Panglima Perang Banjar

Ajian Pancasona di Zaman Sekarang

Di zaman ini, ajian pancasona dianggap tak lebih dari sekedar dongeng kosong para orang tua untuk melelapkan tidur anaknya. Banyak orang yang tak percaya jika ajian satu ini adalah ajian yang benar-benar nyata. Ajian yang ampuh, ajian pancasona kini telah musnah punah.